Kamis, 17 Oktober 2013

Contoh pidato



Yang terhormat Bapak Kepala SMA Negeri 2 Negara
Yang saya hormati Bapak/Ibu Dewan Guru dan Staf Tata Usaha
Dan teman-teman yang saya cintai

Selamat siang,
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan tuhan yang maha esa karena berkat rahmat beliaulah kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat.
Pada hari yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan beberapa hal mengenai perlunya pendidikan agama bagi siswa di sekolah. Disekitar kita banyak terjadi penyimpangan yang disebabkan oleh remaja, itu disebabkan oleh kurangnya rasa kepedulian yang diberikan atau pendidikan yang salah dari keluarga sehingga para remaja kehilangan akal sehatnya dan mengatasinya dengan melakukan penyimpangan. Adapun penyimpangan yang dilakukan oleh para remaja seperti : mabuk-mabukan, tawuran, bolos sekolah, merokok, mencuri, memperkosa, dan lebih buruknya lagi mereka dapat membunuh orang namun bila kita bisa menumbuhkan rasa kasih sayang maka hal tersebut tidak akan terjadi, oleh sebab itu perlulah kita mempelajari nilai-nilai dan unsur-unsur budaya sendiri yang terkandung dalam pendidikan agama supaya dapat memberikan pencerahan bagi setiap orang yang mau berusaha. Pendidikan agama sangat diperlukan untuk dapat memunculkan rasa kasih sayang, bahagia, damai dan tentram didalam hati. Agama di Indonesia terbagi atas : Agama Hindu, Agama Islam, Agama Budha, dan Agama Kristen. Masing-masing agama memiliki cara dan aturan yang berbeda namun itu semua menjadi satu karena memiliki tujuan yang sama yaitu bebas dari kesengsaraan. Kehidupan kita tidak terlepas dari kesialan dan keberuntungan namun itu semua sudah diatur oleh tuhan. Maka kita sebagai umat beragama hanya bisa berharap dan menyembahnya saja. Dengan adanya pendidikan agama akan mempermudah kita untuk bisa mendekatkan diri kepadanya untuk meminta petunjuk.

Teman-teman marilah kita selalu berdoa agar tuhan dapat mengabulkan setiap keinginan kita untuk menjadi umat yang baik. Jika kita mendapat pelajaran tentang agama, lebih baik anda mendengarkan dan menghayati setiap nilainya agar kehidupan kita lebih baik dan menjalankan kehidupan dengan penuh semangat.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan kata mohon dimaafkan.
Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan saya tutup dengan,

Selamat siang.

Pembuat Sapta Dipayana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar